Artikel

Keindahan Embung Nglanggeran dari ketinggian Kampung Pitu

Selasa, 25 Juli 2017 | 00:00:00

Embung nglanggeran, siapa sih yang belum pernah kesana ataupun tahu tentang keberadaannya.

Embung yang terletak di Gunung Api Purba Nglanggeran yang cukup menarik untuk berwisata dan berfoto ria dimana akhir akhir ini makin banyak yang mengunjungi termasuk jadi tujuan para pesepeda.

Nah tujuan lain di sekitar embung nglanggeran  yang belum banyak dikunjungi para pesepeda namun sudah mulai menarik minat adalah kampung pitu, sebuah kampung dengan cerita yang cukup menarik yaitu kampung yang hanya boleh ditempati oleh tujuh keluarga, sesuai dengan namanya yaitu kampung pitu yang artinya kampung tujuh.

Untuk menuju kampung pitu jalurnya tidak begitu sulit untuk dicari. Seperti halnya apabila Anda mau ke Embung Nglanggeran, Anda bisa mengarahkan tujuan dari patuk Gunung Kidul menuju arah kekiri; andai jalan menuju ke Embung Nglanggeran adalah kekanan, silahkan Anda lurus saja sesuai petunjuk dan tidak perlu segan untuk bertanya sambil menata nafas karena akan ada beberapa tanjakan yang cukup tajam dan kemungkinan Anda harus menuntunnya.

Patokan yang paling mudah adalah apabila Anda sudah menemukan jalan yang dibuat dengan cor arah kanan jalan setelah pemancar RCTI dan melewati desa Semilir maka itulah jalan satu satunya yang menuju kearah kampung pitu.

Dan saat masuk jalan cor tersebut untuk sampai ke kampung ptu sepertinya Anda harus bertanya lagi satu dua kali agar tidak tersesat.

Untuk tulisan kali ini saya tidak akan mengulas tentang cerita kampung pitu melainkan sekedar memberi informasi jalur untuk menuju kesana seperti yang saya paparkan diatas dengan disertai beberapa foto tentang betapa indahnya pemandangan embung nglanggeran bila dilihat dari ketinggian kampung pitu.

Jadi, silahkan nikmati foto foto keindahan embung nglanggeran dari ketinggian kampung pitu, begitu juga keindahan alam lepasnya.

Selamat menikmati foto berikut :

untuk video bisa dilihat disini

 

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas