Artikel

New Destination : Benteng Takeshi

Minggu, 15 Januari 2017 | 00:00:00

Bagi Anda terutama warga Jogja yang suka melihat pemandangan luas dan lepas baik pemandangan sisi selatan maupun sisi utara yaitu berupa keindahan Gunung Merapi, inilah sebuah destinasi baru yang pas untuk Anda kunjuni dan Nikmati, sebuah tempat yang dibangun sejak sekitar setahun yang lalu. Tempat tersebut adalah berupa bangunan yang disusun dari batuan magma diatas tanah seluas 1,3 hektar.

Sebetulnya tempat ini belum dibuka secara resmi karena masih ada penyempurnaan bangunan disana sini, akan tetapi karena animo masyarakat begitu antusias untuk membuktikan kebenaran kabar tersebut, maka saat saya datang ke tempat tersebut dengan menggunakan moda sepeda kayuh ternyata benar bahwa disana sudah berjube pengunjung yang memadati.

Saat saya memposting beberapa foto bangunan tersebut di media sosial,  ada beberapa sahabat yang menyatakan kekaguman dan rasa penasaran dengan bangunan tersebut untuk kemudian menanyakan dimana persisnya letak  bangunan tersebut.

Ada pula yang menanyakan apa saja isi bangunan  tersebut.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut saya akan mencoba menjawab melalui tulisan ini secara sekilas namun tetap saya usahakan agar bisa sedikit mewakili apa yang sebenarnya bisa kita nikmati ditempat tersebut.

Nama bangunan tersebut adalah “The Lost World Castele”, namun dari beberapa pembicaraan yang saya dengar banyak yang lebih ssuka menyebutnya dengan istilah “Benteng Takeshi”.

Adapun lokasi bangunan tersebut terletak di sekitar Jl kaliurang KM 23, atau persis timur TPR Kaliurang, akan tetapi jalur yang saya lewati karena menggunakan sepeda maka saya melewati kampung kampung dengan cara blusukan. Dan blusukan saya adalah setelah Rumah Sakit Gracia ada belokan kekanan pertama, disitulah saya memulai, dimana arah saya lanjutkan hingga menuju Plunyon karena memang saat saya pergi ke “Benteng Takeshi”  tujuan utama saya adalah Plunyon, dimana dari sana saya bisa mendapatkan dua keuntungan. Pertama saya bisa pergi ke Plunyon sebelum ke Benteng Takeshi, yang kedua, dengan melewati jalan sebelah selatan Plunyon, dengan sepeda saya bisa lebih effisien menghemat jarak, waktu dan tentunya adalah tenaga.

Akan tetapi Andai Anda ingin memakai jalan lain, Anda bisa mencari saja dengan GPRS yang menuju Jembatan Kalikuning.  Apabila jembatan tersebut sudah Anda temukan, silahkan Anda lanjutkan arah Anda menuju ketimur; setelah Anda menemukan pertigaan Anda bisa memilih kekiri yaitu menuju Plunyon atau langsung ke arah Benteng Takeshi.

Sebagai info tambahan, apabila Anda menggunakan kendaraan selain sepeda, Anda tidak bisa memakai jalur seperti yang saya ceritakan diawal; akan tetapi di pertigaan tersebut Anda harus melingkar kearah selatan agar bisa sampai ke Benteng Takeshi.

.

# Bila Anda sudah menemukan batu besar dengan tulisan Desa Perintis, maka hanya sekitar 500 meter kearah timur Anda segera menemukan Benteng Takeshi

.

Mengenai apa pertanyaan diatas tentang apa saja yang ada didalamnya, sebenarnya didalamnya tidak ada apa apa selain keindahan bangunan yang dipadu keindahan Gunung Merapi saat pandangan Anda arahkan kearah utara; begitu pula semisal pandangan Anda arahkan ke selatan, Anda bisa melihat cakrawala luas yang kalau beruntung bisa seperti saat saya datang kesana, yaitu melihat arak arakan awan yang indah.

.

 

 # Begitu masuk Anda akan melihat luasnya keindahan cakrawala arah selatan

.

# Bila Pandanagan Anda arahkan ke utara, Anda akan melihat perpaduan keindahan bangunan dan Merapi

Menurut saya tempat ini sangat ideal sekali karena merupakan perpaduan bagi orang yang ingin melepaskan kepenatan dengan melihat cakrawala luas semacam dipantai sekaligus melihat disertai melihat keindahan Gunung Merapi.

Terlebih adalah sangat ideal bagi penggemar fotografi yang ngin mengabadikan gambar gambar terbaiknya, baik saat awan siang yang cerah maupun saat matahari terbenam.

Jadi, agar tidak penasaran silahkan segera datang ke tempat ini.

# Salah satu lorong di lantai 2 yang bisa untuk keluar/turun denga  memakai alat semacam kereta kayu yang bagi saya sangat efektif untuk bisa sekalian melihat berkeliling, dimana saat ini untuk memakai alat ini tidak dipungut biaya

.

 

.

.

 .

Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas